Saturday, November 04, 2006

shock!, 'kolik' kambuh lagi

Hari jumat aku engga ngantor gara2 sakit 'kolik'-ku kambuh lagi. :(

Jumat dini hari udah ngerasa perut engga enak, liat jam di hape nunjukin pukul 3 dini hari. Engga tahan sakitnya di perut kanan atas, akhirnya keluar kamar, nyari nyari salonpas hot buat nenangin perut yang bergejolak nyerinya timbul hilang bikin tidurku ga pules. Sampe akhirnya jam setengah lima, keluar kamar pengen BAB. nyeri di perut masih timbul hilang, gitu terus. Akhirnya aku ga kuat pengen :-&. Nangis di pagi buta ngerasain sakit yang luar biasa. :((

Ketok2 pintu kamar papa karna udah 'give up' mengatasi sakit yang semakin menjadi tambah parah. Sambil megangin perut, meringis kesakitan lapor sama papa "Pa, kolik-ku kambuh lagih.."
Papa untungnya langsung sigap *walopun keliatan panik juga, secara kalo sakit begini yang repot pastilah bunda*. Papa ngambil kompres *deuh apa yah namanya??..yang biasa dipake bunda juga kalo sakit seseknya kambuh*. Bentuknya lentur dari bahan karet, diisi air panas. Langsung deh sambil tiduran aku ngompres perutku, lumayan enak..setidaknya nyeri perut blom muncul kembali, mungkin karna ada rasa panas yang menjalar sampe ke dalam perut bikin si nyeri takut muncul kembali hihihihi.

Dulu aku sempet pernah ngalamin kolik..sampe ga tahan sakitnya. Alhamdulillah resepnya kok ya kebetulan banget dicatet di hape *notes* sampe seditel ditelnya karna emang macem obatnya banyak sih ya. Aku catetin buat papa supaya obatnya cepet dibeli dan aku bisa segera terbebas dari rasa nyeri di perutku. Sambil nungguin papa yang ke apotik, akunya tiduran sambil sibuk pencat pencet keypad henpon kirim sms ke boss ijin ga bisa masuk kerja hari itu. Kirim sms juga ke 'honeybear' ngabarin kalo lagih sakit gara2 kolik kambuh. Sebelom papa brangkat ke apotik, papa nyempetin muter kasetnya Ungu *ini kaset punya papa, secara beliao pengagum berat Ungu, haiyah* mungkin biar aku lebih tenang kali ya. Ada satu lagu ungu yang bikin aku pengen nangis waktu itu, tentang kematian. Seandainya saja aku tahu hari itu aku akan meninggalkan dunia ini, aku pasti akan [-O< kepada Tuhan untuk tidak mengambil nyawaku saat itu.

Sedih banget :(, dalam kondisi sakit begini jauh dari bunda. Pengen kasih kabar ke bunda kalo aku sakit, tapi aku urungkan niat. Aku ga mau bikin bunda cemas, ga mau juga bikin bunda sedih. aku mesti kuat, ga boleh nangis, ga boleh manja. Sudah ada papa di sampingku, yang lumayan cekatan ngadepin aku yang kek mau mati ajah, ada hun yang selalu ada di sisiku, siap memberikan waktunya untuk merawat dan menjagaku :)

Ahamdulillah, sekarang udah lebih baikan. Obat udah diminum mpe habis, makan juga engga boleh yang pedes2 dulu. Balik ngantor lagih, malah diledekin temen "ga ngantor gara gara shock sama petasan kemaren ya mba?"..gara2 sebelom sakit kemaren dibikin terkaget kaget ma si boss yang maenan petasan punya ponakannya yang tertinggal di mobilnya, seukuran kawat yang dinjek injek sampe ngeluarin bunyi "pletak pletok!!*. huhuhuhu..iya kali yah shock-nya sampe ngefek ke perutku ;))





23 comments:

  1. cepet sembuh y Say... :x

    ReplyDelete
  2. coba minum esteh.or eskrim..ampe sembuh...
    dan moga2 cpt sembuh...

    ReplyDelete
  3. kolik itu penyakit apa sih? cepet sembuh ya may.... sepi juga ga ada yang nge-buzz aku... :)

    ReplyDelete
  4. aduh maya, aku ikut sedih denger kamu sakit, sampe nggak masuk kantor, cepat sembuh ya.
    abis liburan koq pada sakit ya.

    ReplyDelete
  5. Waduh,, Mba Maya jangan sakit donk...

    ReplyDelete
  6. kenapa atuh bisa kambuh?..
    bkn HATI khan penyebabnya? :D..
    cepet sembuh yah:) ...

    ReplyDelete
  7. wuah klo aku bilang sih smua sumber penyakit itu dr pikiran..jgn stress, atinya musti kudu gembira trus :) cepet sembuh may..si 'kolik' diusri jauh jauh

    ReplyDelete
  8. May, pertanyaannya sama kaya bebek, kolik tuh apaan sih? *garuk-garuk kepala*

    Lekas sembuh ya May, deket-deket aja sama honey bearnya biar lekas sembuh...
    hihi..

    *ngumpet*

    ReplyDelete
  9. Heeh?? si boss maen petasan??
    wakakakaaaka.....

    Cepat sembuh ok...

    ReplyDelete
  10. udah sembuh kan?
    jaga badan may... kasian dong bundanya, jadi kepikiran tuh pasti. jaga perut yah! btw kolik itu apa? *tampang bloon*

    ReplyDelete
  11. waaah k'maya kolik itu sakit apaa sii ??
    aku taw nya kolak he3x..
    sekarang uda sembuh belom ?? cepet sembuh yaa !! biar bisa ngantor lagi, pas bunda nya pulang nanti uda ga sakit,, ckckckck

    ReplyDelete
  12. kirain cuma saya yang nda tau kekeke kolik itu apaan yah ?
    Sejenis atit peyut atau mag ?
    Cepet cembuh ya :)

    ReplyDelete
  13. Maya, biasanya kan yg kolik itu baby (perutnya kembung krn byk angin). Gak taunya Maya kolik juga yak :)

    ReplyDelete
  14. Aku juga gak tau kolik itu apaan sih Mbak?
    Penyakit nyeri lambung? Kalo itu kmrn aku jg kambuh :(

    Smoga gak kambuh2 lagi ya Mbak.. :)

    ReplyDelete
  15. mba may klo pi2t kecanduan kolik tp pit lbh suka kolik jepang dr pd amrik... hehehe :p

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. aku baru denger yang namanya 'kolik', heheh...

    ReplyDelete
  18. Kolik biasanya di bayi..lanthz baru denger orang dewasa bisa kolik juga.. kalo lanthz sukanya kolik pisang ama kolik biji salak :D

    ReplyDelete
  19. kolik? apa mirip sama maag ya? kalo maag sih cacing mah sering..

    kalo masih sakit, cepet sembuh ya :)

    ReplyDelete
  20. Salam. Baru saja minggu lalu masuk ugd gara-gara kolik di usus. Perut rasanya diplintir habis. Sakitnya nggak ketulungan, mungkin seperti orang mau melahirkan :). Smoga nggak sering kambuh ya ...

    ReplyDelete
  21. Saya juga sama mbk...skarang saya lgi sakit kolik atou kram usus..sakit nya gk ketulungn..klo bolwh tau apa nama obat nya ya..mungkin bisa saya coba...

    ReplyDelete
  22. Saya lagi sakit kolik mbk..pas sakitnya timbul.. yaa ampun..gak tahan bgt sakitnya..kya mau nangis..
    Pdhal udh lama bgt ngk prnah kambuh..
    Kalo boleh tau..kaka minum obat apa yaa..
    Biar cepet sembuh.. :-(

    ReplyDelete