Tuesday, February 16, 2010

Bad Boy: No Hard Feeling, Dear

Seorang pria yang kamu temui di sebuah pesta, begitu sangat menarik hati. Siapa yang bisa tahan dengan pesonanya? 'Jatuh bangun' kamu mencoba membuatnya bertekuk lutut di hadapanmu. Hingga akhirnya kamu berhasil 'menjatuhkan' sang casanova, pria bertanduk iblis. Namun, setelah terjalin kedekatan itu, kamu sadar dia begitu egois dan sangat tak setia. Pantaslah lalu kamu juluki si pria ini, bad boy.

Bad boy
sering diidentikkan dengan perilaku pria dengan karakter sifat negatif yang melekat pada dirinya. Pria yang over percaya diri, sangat sombong, pria yang lebih mementingkan egonya, tak menghargai perempuan, tak pernah peduli apa pendapat dan penilaian orang lain tentang dirinya, juga memberlakukan 'no hard feeling' pada setiap hubungannya dengan wanita.

Namun tak dipungkiri, pesona bad boy begitu kuat 'membius' kaum hawa. Perlakuannya yang kadang buruk terhadap kamu tertepiskan begitu saja, karena ternyata kamu justru berpikir sedang diperlakukan menjadi perempuan seutuhnya. Hati-hati,
dear.

Lalu, apa sih yang membuat
bad boy begitu menarik?. Sebelum ini terjawab, bertanyalah pada dirimu sendiri, mengapa kamu bisa 'jatuh' pada pria tipe ini. Jawaban itulah yang akan mengarahkanmu untuk menemukan 3 alasan berikut ini:

Mereka bisa berubah
Di mata wanita, pria tipe ini adalah sosok yang harus diselamatkan untuk menjadi 'pria baik-baik'. Dan wanita berusaha sekuat mungkin menjadi 'hero', yang mampu menaklukkan hati seorang bad boy. Insting keibuan wanita muncul begitu kentara saat melihat si pria bad boy terlibat masalah, dan menjadi tanggung jawab mereka untuk membantu pasangannya keluar dari masalah yang membelit. Ini memang baik. Tapi kenyataannya, pria tipe bad boy tak ingin diselamatkan. Mereka justru menikmati dan jumawa dengan jati diri mereka yang dipenuhi dengan masalah-masalah.

Mereka tahu kelemahanmu
Wanita mana yang tak tertarik dengan ajakan kencan spesial dari prianya, dan si bad boy sangat lihai melakukan itu. Jika menyangkut kencan, ide-idenya bolehlah dinilai sangat kreatif, yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh pria lain. Nah, justru inilah kelemahanmu yang coba dimanfaatkannya. Tak dipungkiri, wanita ingin seorang pria lebih aktif, agresif. Inilah yang membuat sebagian kaum hawa tergoda menyelami sisi terdalam bad boy. Sikap yang ditunjukkan bad boy ini dianggap wanita bahwa mereka memiliki tujuan hidup, padahal jauh di dalam hati mereka, hanyalah untuk membuaimu dalam pesonanya.

Mereka menyenangkan.
Bad boy memiliki kadar kepercayaan diri yang sangat tinggi. Saat masuk ke dalam sebuah ruangan, pandangannya selalu 'menyapu' seluruh penjuru ruangan dan lalu melecutkan daya tarik orang-orang di pesta itu. Dirinya terlahir sebagai si populer, dengan pribadi yang begitu menyenangkan, membuat wanita tak ingin mengalihkan dunianya pada yang lain. Sikapnya yang senang menjadi pusat perhatian begitu dinikmatinya dan ia hanya peduli dengan dirinya sendiri.
Telah jelas tiga alasan ketertarikanmu pada si bad boy, saya beberkan ini untuk kamu, ladies. Pun kamu pasti telah bisa memaklumi pria-pria tipe ini memang sangat menarik dan menantang untuk ditaklukkan. Namun, segala kendali tetap ada pada dirimu sendiri. Jika kamu terbius pesonanya dan tergoda, pikirkan sekali lagi apakah ini memang benar-benar serius kamu lakoni atau sekedar have fun saja.

Biar kamu tak kecewa kencan dengan seorang bad boy, terapkan beberapa strategi tarik ulur. Ini bakal menyenangkan buatmu dan bikin si bad boy tak bosan. Ingat,

bad boy seperti keripik kentang, sekali kamu mengencaninya, kamu akan terus menginginkannya sampai kamu benar-benar muak.
Having fun saja. Bad boy tak pernah serius menanggapi cinta atau perasaanmu, karena itu terapkan aturan main, bahwa ini 'just for fun'. Nikmati saja pengalaman menjalani hubungan dengan seorang bad boy. Dengannya kamu tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Isi waktu luangmu dengan banyak kegiatan menyenangkan meski tanpa dia berada dekatmu.

Open your self
. Meski kamu menikmati hubungan dengan si bad boy, saya sarankan untuk tetap membuka diri dengan orang lain. Never say never dengan tawaran seorang teman yang ingin memperkenalkan kamu dengan teman prianya. Kepastian hubunganmu dengan si bad boy, kamu kan tak pernah tahu.

Jangan pernah larut dalam permainannya
. Tetaplah waspada dan pelajari terus bagaimana perlakuannya selama ini terhadap wanita-wanita lain. Bersikaplah sedikit cuek, jika memang tak perlu, tak usah membalas SMS nya, atau menerima telponnya. Tak perlu menjadi kekasih yang selalu ada untuknya, karena saya yakin dia juga tak pernah merasa ada untuk kamu.

Tak perlu bersusah payah mengubah perilakunya
. Ini mengacu pada alasan pertama, yang coba saya ulas di awal tadi. Tak ada cinta atau perasaan apapun untuk kamu, 'no hard feeling'. Dan itu berarti kamu tak perlu sekuat tenaga membuatnya jatuh cinta padamu. Karena pria-pria macam ini hanya sekedar umbar janji tentang cinta, komitmen atau hal manis lainnya. Tak akan pernah ada happy ending dengan pria-pria bad boy.

Menjadi sang navigator
. Saat berhubungan dengan si bad boy, kamu harus bisa pegang kendali dalam menentukan arah hubungan. Jangan beri kesempatan si dia 'menyetir'mu. Biasakanlah diri untuk tak pernah berharap ia akan menelponmu atau kamu terlalu larut dalam pertanyaan 'apakah ia mencintaimu?'. Sedikit jual mahal. Justru itulah poin pentingnya, bukan dia yang kamu taklukkan, tapi berkebalikan, dia malah tertantang menaklukkan seorang kamu.

Hargai diri sendiri
. Seorang bad boy suka bersenang-senang, dan seks adalah pelengkap agar hubungannya dengan wanita-wanita itu menjadi lebih meriah. Tetaplah waspada meski seks tak menjadi soal bagi kamu saat berhubungan dengannya. Namun jika tak inginkan seks dengannya, bersiaplah hubungan itu tak akan lama. Hargai dirimu sepenuhnya. Meski menyenangkan, tapi jangan pernah mengorbankan integritas dan harga dirimu demi seorang bad boy.

Putuskan kapan kamu harus mundur
. Perilaku bad boy memang terkadang menyakitkan dan mungkin tak bisa dimaafkan. Jangan salahkan dirimu atas hal itu, terimalah resiko dan konsekuensinya berpacaran dengan seorang bad boy. Sebelum dia memutuskan dan berlalu meninggalkan kamu, lakukan itu lebih dulu. Hentikan pertemuan dan putuskan komunikasi dengannya.

dipublish juga di sini

1 comment: