Tuesday, December 12, 2006

recharge

Saya baru saja kembali dari recharge energi. Layaknya baterai yang udah low saya butuh di'recharge' biar tambah semangat.Maklum saja, saya mulai penat dan letih dengan rutinitas kerjaan senin-sabtu dari 8-16.

Tgl 8 Des 2006 saya dan bunda berangkat ke Bogor, demi memenuhi undangan Kakak saya yang memang akan menggelar acara Akikah putra keduanya. Kami naik kereta jumat malam dan tiba sabtu pagi jam 3 subuh di Stasiun Jatinegara, dijemput kakak ipar dan langsung meluncur ke Gunung Putri, Bogor. Betapa senangnya saya melihat Nadya, ponakan saya yang pertama semakin tumbuh besar dan menggemaskan. Tertawanya lepas dengan gigi besar mirip kelinci. Bicaranya tak terlalu jelas..saya pikir itulah bahasa planet Nadya..yang hanya bisa dipahami dirinya sendiri, dan orang lainpun hanya bisa mereka reka kata yang terucap dari bibir mungilnya.

Ponakan saya yang keduapun begitu menggemaskan. Affan Kamal Ramadhan., lahir 21 oktober 2006 yang lalu. Affan makin besar dan montok..padahal usianya juga baru sebulan tapi sudah semakin kelihatan besar dan berat. Tapi sayangnya, ketika saya disana baby ini rewel terus, mungkin karena pilek. Tiap kali menatap matanya yang besar dan melihatnya tersenyum, saya terkesima. Saya jadi ingin cepat cepat punya baby sendiri.

Disana saya tidak hanya recharge energi a.k.a liburan. Saya belajar banyak dari kaka saya, bagaimana merawat baby-nya. Mulai dari menggendongnya, menidurkan bayinya, mengajaknya bercanda, memandikan, memberinya ASI, mengganti juga popoknya ketika Affan mulai pup dan pipis. Melelahkan sekali pastinya. Tiap kali melihat mata kakak saya yang sayu, saya tahu dia pasti lelah. Jam tidurnya otomatis mengikuti jam tidur baby-nya. Hmm..jadi saya akan merasakan seperti ini nantinya :)..tapi biarpun lelah saya yakin orang tua manapun tak akan pernah lelah dan letih memberi kasih sayang dan perhatian kepada anak anaknya.

Saya dan Bunda hanya sebentar di Bogor, tepatnya hanya sehari dua malam saja. Tapi itu sudah cukup membuat saya senang, walopun sempat merasa sedih juga secara ada masalah pribadi yang benar benar di luar dugaan bisa menimpa saya. Tapi saya harus kuat, saya mesti bersabar dan belajar dari cobaan ini. Di tengah kegembiraan keluarga saya, saya mensti mengecap pil pahit atas sesuatu yang saya pilih untuk saya tanggung resikonya.

Alhamdulillah, hari ini saya sudah kembali mendapatkan 'energi' untuk bangkit kembali dari keterpurukan. Jadi sekarang saya siap untuk kembali bergabung dengan kalian semua..*hugs*


26 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. wahhh.... kok ga sms kalo dah sampe bogor sih ya... hikz hikz...

    ReplyDelete
  3. berkumpul sama keluarga ato teman dekat adalah minum air oasis di tengah padang gurun. menyegarkan!

    ReplyDelete
  4. aih... masalah apa lagi nih non?

    *weits, memberi ASI may??? wow... itu ASI 'beneran' gituh?? :P

    ReplyDelete
  5. ya olo.... knapa sih neng? cini deketan ama abang cini.. n ceritakan semua keluh kesahmu. :-P

    ReplyDelete
  6. waaaah gitu yah
    ke bogor ga bilang2...
    ga mau nemuin aku niiiih :((

    yaudah kita putus deh!
    lho... kapan jadiannya :)) wakakaka...

    ReplyDelete
  7. pantas ndak di update blognya.. ternyata lagi on vacation toh!! Senangnya!

    Maya, semangat ya walaupun harus menelan pil pahit! Kadang pil pahit itu bisa menjadi obat walaupun pahit, kita bisa belajar dari pengalaman pahit bukan?

    *Hugs*

    ReplyDelete
  8. moga-moga dengan recharge ini, si "pil pahit" itu bisa segera hancur di perut dan berganti yang manis dengan segera. minimal, penawar rasa pahit tadi.

    have a nice day, maya! :)

    ReplyDelete
  9. mbak, ke bogor kok gak bilang2..? T_T kan kita bisa ketemuan, walopun Bogor-Bekasi lumayan jauh, buat mbak Maya, apa sih yang gak? hehehe...

    ReplyDelete
  10. coba beli batre cadangan deh, jadi kalo batre yg satu habis kan masih punya cadangan...

    hahaha...

    http://tyka82.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. May, smoga setelah recharge energi di Bogor Maya akan lebih bersemangat. Pssst, buang aja tuh pil pahit-nya en sambut hari esok dgn senyuman ;)

    ReplyDelete
  12. waaah...udah siap menimang dong..

    insya allah ya, may...aku doain...

    bener tu kata nia, pil paitnya dibuang aja ;)

    ReplyDelete
  13. "pil pahit"..? lho khan sekarang dah tersedia berbagai macam rasa,. mulai dari sto, cokelat, orange.. byk deh.. so.. selamat menikmati rasa baru .. ;)

    ReplyDelete
  14. kirain di recharge sm si om:p
    hehehe...

    ReplyDelete
  15. pilih deh charger yang "quick charge" hi hi eniwey tetap semangat & berfikir positif selalu :)

    ReplyDelete
  16. *hugs juga*
    wah pantes kok 'menghilang' kmrn2 hehehe...
    tetap semangat Mbak.. :D

    eh mana poto ponakan barunya yg menggemaskan :)

    ReplyDelete
  17. cepetan nyusul kasih cucu mama dunk,smoga energi nya jadi dobel yah abis di charge..

    ReplyDelete
  18. ke bogor ga ngajak2 ni...heheh

    ReplyDelete
  19. bener tu, gk ada lelahnya kalo utk si buah hati... (cepetan!!!pengen ngrasain kan??)
    memangnya ada masalah apa??
    btw terkadang 'pil pahit' diperlukan agar kita tahu bahwa ada 'pil manis'...hehehe
    (bercanda-red)

    ReplyDelete
  20. dari bogor? mana oleh-olehnya? BTW, meski gak bw oleh-oleh yang penting Maya dah kembali membawa semangat 'n energi baru, tul gak?!

    ReplyDelete
  21. Kenapa ga mampir dulu? BTW oggix lagi error ya? ky Mas Gauss

    ReplyDelete
  22. welcome back maya..
    sorry gw juga menghilang, baru mau bergabung lagi di rumah baru :)
    seneng kamu udah balik lagi may :P

    ReplyDelete
  23. wah..asik nehh..jalan-jalan ke bogor, BTW mampir ke bandung gak..? mbak minta YM nya dong..

    ReplyDelete
  24. deuu... yg punya ponakan baru...
    slamaat ya say...

    eh kpn2 recharge-nya ke Bali dunk say?
    skalian kopdar, begitu? *wink*

    kmn ajah, sibuk yah?
    kangen *hugs*

    ReplyDelete
  25. selamet punya keponakan baru..kapan menyusul?

    ReplyDelete