Monday, January 01, 2007

Welcome 2007!!

Hari ini saya masih mengantuk secara semalam saya baru tidur jam setengah 2 malam..whoooaaaaa!! saya butuh kopi atau apa saja yang bisa membuat mata ini tetap melek demi menuntaskan cerita akhir tahun saya bersama orang orang terkasih menikmati momen pergantian tahun..

Di malam pergantian tahun baru semalam itu saya, beruang madu a.k.a ndut, papa, bunda dan juga adik *minus pacar adik saya* memilih untuk berkeliling kota Semarang, kami berangkat dari rumah sekitar pukul setengah sembilan malam. Sebenarnya malam pergantian tahun itu saya ingin menuntaskan menonton film 'Heart'. Tapi papa 'memaksa' saya untuk meninggalkan heart tanpa tau ending ceritanya. Yah sudahlah, saya pikir lain waktu pasti bisa ada kesempatan untuk bisa menontonnya lagi. Cuaca malam itu memang cerah sekali, walaupun langit di angkasa tak nampak bulan, tertutup selimut awan tebal.

Papa sengaja memilih jalan jalan alternatif untuk menghindari terjebak macet. Sempat mampirlah kami ke kawasan kampus Tembalang, kalo kata papa, ini seperti acara Napak Tilas hihihi. Adik dan pacar saya memang alumnus sana, mengingatkan saja akan kenangan mereka ketika masih berkutat dengan sibuknya rutinitas kampus dan kuliah. Di Tembalang, kami sempat berhenti sebentar di depan bangunan teknik elektro, sepi seperti biasa, hanya ada satu mobil yang berhenti di depan mobil kami. Dan saya, bunda dan adek cukup memanfaatkan momen itu untuk ber-narsis ria. Ah ya, saya berfoto bersama si ndut juga di sini.

Kami tidak melewati kampus teknik industri *kampus si ndut dan adik* secara kawasan kampus Tembalang memang sangat sepi dan masih banyak jalan yang tidak diberi penerangan lampu. Bunda meminta papa berputar arah untuk keluar dari kawasan tembalang. Sampai di jalan Mataram, Papa yang belum makan malam akhirnya mengajak untuk mampir ke Nasi Pecel. Saya tidak ikutan makan, secara sebelum berangkat saya sudah makan gulai sapi gurih bikinan bunda. Sepulang dari makan malam, masih di sepanjang jalan Mataram, papa menepikan mobil, bunda serta adik turun untuk membeli terompet tahun baru. Dua terompet terbeli dengan harga 5000, itulah dua benda yang membuat saya dan adik malam itu tertawa terkekeh kekeh mengingat umur kami yang sudah tak lagi muda tapi sepertinya menemukan keasikan tersendiri dengan meniupnya kencang kencang di sepanjang jalan. Jujur saja saya malu, tapi toh ini momen sekali dalam setahun, rasa malu menguap begitu saja berganti keceriaan.

Malam itu kami meluncur ke Kawasan Marina secara di sana diadakan pesta kembang api. Kami tiba sekitar jam 11 malam. Tampak banyak mobil dan sepeda motor berjajar di sepanjang jalan itu, semua ikut menunggu detik2 pergantian tahun 2006 ke tahun 2007. Akhirnya tepat jam 12 malam teng! semua yang memenuhi sepanjang jalan Arteri Yos Sudarso berseru, bertepuk tangan, takjub memandang dan menikmati percikan kembang api dengan pendar cantik warna warni yang menghias angkasa malam di sepanjang jalan itu, indah sekali. Lega rasanya bisa melepaskan tahun 2006 dan menyongsong tahun 2007, artinya saya masih diberi kesempatan untuk memberikan yang terbaik di tahun ini dan bercermin juga belajar dari banyak kisah dan masalah di tahun lalu.


Welcome 2007!!!



*koneksi internet mulai lancar terkendali..hooraaaayy!!

28 comments:

  1. Waah kalah dong sama aku, aku semalem tidur jam 3 looh. Bkn ngedugem atau taun baruan, nonton acara reality show sm Si Akang.. Hihihi!!

    ReplyDelete
  2. Mbak May, senengnya bisa jalan-jalan gitu.. biar macet yang penting asik ya.. setaun sekali ya gpp lageee... Met taun baru ya.. semoga.. semoga... pokoke doa terbaik buat Mbak May dan keluarga...

    ReplyDelete
  3. Maya, asik ya bisa melewatkan malam thn baru ama keluarga sambil liat kembang api :)

    Nia malah ketiduran pas nonton tv, bangun 5 menit sebelum jam 12. Selesai nonton countdown di tv lsg bobo lagi hihihi :D

    ReplyDelete
  4. wah seneng banget kayaknya bisa nonton kembang api bareng keluarga. Kalo aku, ngorok bersama keluarga he..he..

    ReplyDelete
  5. May foto narsis nya kok gak dipajang sih? BTW selamat tahun baru ya semoga di tahun 2007 semuanya akan lebih baik.

    PS: aku belum mengerjakan pe-er mu bu guru..

    ReplyDelete
  6. Kalau saya malam tahun baru niatnya mau menikmati kembang api, tetapi tidak jadi. Ceritanya, sore saya masih di rumah, baru jam 21.30 jalan (naik motor ama pacar), eh nggak taunya baru nyampe jalan kwitang, macetnya minta ampun. Motor hanya bisa bergerak sedikit demi sedikit, 1 jam lebih di motor akhirnnya putus asa, dan pulang.

    Jadi pas pukul 12 malam saya udah di rumah tdk menyaksikan kemeriahan kembang api di monas atau di bundaran HI.

    Buat mba maya met tahun baru ya, semoga di tahun ini segalanya akan lebih baik dibandingkan tahun kemarin. Dan semoga apa yang di cita2kan di tahun 2006 yang belum ke sampaian akan tersampaikan di tahun ini, AMIM.

    ReplyDelete
  7. lha mana potonya kog gak di pajang.., met tahun baru yah non...smoga semua menjadi lebih baek

    ReplyDelete
  8. ikutan........horaaayyyyyy!!!!!

    :))

    ReplyDelete
  9. oh, arteri yos sudarso itu to? hehehe dekat rumahku dunk may...tapi aku malah nonton kembang apinya dari rumah sepupuku di jangli dalam, wah keliatan semua dr mana2 deh kembang apinya :)

    ReplyDelete
  10. tenang tenang ka maya ..ga rugi kog ninggalin heart buat taun baruan.. dan ga malu"in kog niup terompet di taun baru he3x...

    kog betah sii bertaun baruan di jalan.. disini sii ga bakalan bisa bergerak he3x..

    horaaaaaay happy new year yaa !!

    ReplyDelete
  11. foto2nya mana neng?

    ReplyDelete
  12. ditunggu photonyaaa

    ReplyDelete
  13. cieeeh... aseknya kliling kota...
    eh aku juga loh, cuman wiiih angin keceng banget kyk badai, mana kehujanan lg
    tp sempet liat kembang api...
    tunggu ajah dah tak siapin utk materi postingan selanjutnya

    salam buat kluarga ya say...

    ayoo... mana short story-nya

    ReplyDelete
  14. Malam tahun baruku kuhabiskan sama temen2 yang barusan dateng ke New York. Jadi guide-nya mereka nih ceritanya. Capek tapi seneng!

    Sempet ujan-ujanan dikit sih. Tapi, nggak mengurangi rasa asyiknya. Hehe.

    Met tahun baru ya May!

    ReplyDelete
  15. aluuu..mbak mayaa..kok yampe ke tembalang...di sana khan utaan..mo ngliat antu taon baruan yaa.. :D
    gimana simpang 5, macet gak..? dah 4 taun gak ngliat simpang 5...
    met taon baru ajaa yaahh..

    ReplyDelete
  16. kalo jam 1/2 2 itu biasa.. kebiasaan ku tidur disini rata2 jam 3.

    wah asyik ya taon baruan kumpul sama keluarga jalan2 bersama..
    kalo kami disini kumpul bareng sama temen2..

    btw
    Met taon baru juga buat maya smg resolusinya di tahun ini tercapai, Amin.

    ReplyDelete
  17. Sretna Nova Godina!

    ReplyDelete
  18. jadi ikutan ngerasain serunya taunbarunya maya..;)

    taun baru kemaren qta juga dirumah aja, secara si mas asik mlototin kerjaan di kompie...aku nemenin sambil nonton spiderman di tv...heheh...

    ReplyDelete
  19. Teeet teeet teeet..happy new year..ih telatttttttttttt

    ReplyDelete
  20. met taon baru ya ...
    MaIDeN taon baruan di senggigi ...

    ... sayang cuaca kuarang begitu mendukung ...

    ReplyDelete
  21. hiks... jadi kangen jalan-jalan dikampus undip tembalang...

    *emang kalo malem udah gak diportal lagi ya sekarang?*

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. Whuaa....mogha taon depan daku bisa taon baruan di smarank yah May....

    Kangen bangedddd, sumpehhhh

    ReplyDelete
  24. Selamat Tahun Baru, Salam Kenal. Senang bisa mampir.

    ReplyDelete
  25. mau dong pecelnya may ;)

    ReplyDelete
  26. mana..mana foto sama Ndut nya...
    endhutan mana sama si-ndhut saya :p

    ReplyDelete
  27. met taon baru mba may :) *telat :D *

    btw, klo lom sempet nonton Heart mendingan beli ajah disk nya biar puas nonton nya :D

    ReplyDelete