Wednesday, January 17, 2007

'silence' pliiiiiss...!!

Silence pliiis!!..saya bukannya sedang menirukan gaya Tukul Arwana memandu acara tallk show Empat Mata-nya yang tayang senin-jumat jam 10 malam itu, tapi saya sedang kecanduan dorama korea 'Silence' yang diputar tiap hari senin-jumat jam 5 sore di salah satu stasiun televisi swasta. Untungnya saja, saya belum tertinggal jauh untuk menikmati akting F4 Vic Zhou (dua sekuel Meteor Garden, Love Storm, Mars) dan Park Eun-hye (Jewel in the Palace, 18 vs 29).

Sebelumnya saya sudah 'melahap' banyak dorama, semisal tokyo love story, ordinary people, endless love, love generation, under the sam roof, full house, ato winter sonata *saya punya kepingan2 CDnya yang saya putar dalam sehari* VCD player yang mungkin kalo bisa protes bakal meraung raung gara2 'dipaksa' memutar kepingan2 VCD itu* hanya karena penasaran dgn endingnya yang memang manis dan gag kacangan, bikin saya nangis bombay seharian

Kenapa saya suka dorama? karena saya memang pencinta film2 romantis/percintaan. Tema cerita dorama ini memang masih seputar cinta dan kekuasaan, cinta si kaya dan si miskin, cinta bertepuk sebelah tangan, cinta sehidup semati. Walaopun masih seputar cinta cintaan tapi dikemas tak kacangan seperti sinetron indonesia *maaf kalo saya tidak suka dengan produk dalam negeri sendiri* yang suka memperpanjang masa tayang tapi pada akhirnya ceritanya jadi melenceng kemana mana, tak masuk akal, terlalu memaksa dan membosankan. Inti cerita dorama selalu mengena di hati saya, banyak pesan tentang cinta kasih yang disampaikan di setiap ceritanya :) Owiya, saya juga kagum dengan akting para artisnya terutama aktor2nya yang gag canggung untuk nangis di depan kamera, aduuh itu kalo nangis kok ya masih kelihatan cakep ya :D

Saya juga suka memandangi artis2 berwajah oriental bermata sipit ini *walopun sebenernya ini jelas bukan tipe saya banget*, rambut ber-layer disisir berantakan plus wax, baju warna warni tabrakan atas bawah yang sebenernya gag matching tapi kok ya enak dipandang mata alias gag keliatan norak ya :D

Kembali ke silence..pliiiis!!
Silence berkisah tentang pertemuan antara Qi Wei Yi dan seorang gadis Korea yang kehilangan suaranya Zhao Shen Shen di sebuah lorong bawah tanah rumah sakit. Karena sejumlah kejadian, mereka akhirnya kehilangan kontak satu sama lain dan bertemu lagi 9 tahun kemudian. Saat itu, Wei Yi telah menjelma menjadi pebisnis handal yang tidak kenal kompromi. Dasar nasib, ia kembali dipertemukan dengan Shen Shen yang sikapnya membuat pemuda itu pelan-pelan berubah. Sayang, belakangan diketahui bahwa umur Wei Yi hanya tinggal menunggu waktu akibat kanker ganas..

So, silence pliiis!! saya ingin menikmati keheningan *silence* senja sore sambil menonton silence :)




28 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Oh silence ini film campuran taiwan sama korea ya..kayaknya sad ending yach soalnya yg co sakit keras.
    Sinetron ??? tolong dech ... walaupun skg lg pd berjamur niru2 drama korea..tetep aja gak seoke aslinya.
    May..carinya yg dvd aja drpd vcd selain hemat juga kepingannya gak sebanyak vcd.

    ReplyDelete
  3. ditunggu!
    sinetron endonesia yang memplagiat crita dorama ini... :P

    ReplyDelete
  4. So, silence pliiis!! saya ingin menikmati keheningan *silence* senja sore sambil menonton silence :)

    mau ditemenin? :-P

    ReplyDelete
  5. mba may pulang ngantor jam brp? mang masih keburu? aduh enaknya yg bs nonton silence. ssst... jangan bilang sapa2 klo pit mupenk banget :p

    ReplyDelete
  6. maaf ya gak begitu ngerti sinetron. Belum sempet nonton...

    ReplyDelete
  7. Aku ra nonton bukan ndak suka, tapi ndak sempet. *mode.sok.sibuk*

    ReplyDelete
  8. wahhh penggemar dorama sejati ya may... btw dorama itu apa sih may? :p

    ReplyDelete
  9. pppssssssssssstttttttttttt! ada yang lagi nonton tuh, jangan ribut...

    ReplyDelete
  10. ssstttt, pake bahasa tubuh dunk...berisik ah

    ReplyDelete
  11. Waahhh koq bisa yaa nonton DOrama di sore hari,... kalo Iko hanya bisa nonton di Minggu siang, itu jg gak teratur....

    Gimana nih, kan banyak sinetron Indo yg samaan dgn serial Korea, hhehehehe

    ReplyDelete
  12. wah, may. sampe sekarang aku nggak tau lho apa itu dorama (memalukan sekali tapi biarin deh, :D). jadi, ya, wes lah, aku tak silent aja.

    met nonton ya may.

    ReplyDelete
  13. Kalo seneng felm drama romantis, berarti seneng ama Legend of the Fall dong... ;-p (used to be my fave movie, before my hubby got jealous with Mr. Pitt :))

    BTW, si silence in ada hubungannya sama jodie foster atau silence of the lamb ga?

    ReplyDelete
  14. ok i'm silence deh. zzzz...zz...z

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. emang silence seru mbak?? tapi aku masih penasaran princess hour, soale nontonnya gak pernah selese...hehehe...

    ReplyDelete
  17. wah rupanya seneng yang romantis2an ya?? *idem dengen bini gw*

    tapi aku kok gak suka banget film drama.. *males nangis*.. takut ketahuan punya jiwa sentimentil kali??
    pernah nonton juga dulu film lama ditivi.. *pemerannya ensu*.. endless love ya??.. sampe nangis aku nontonnya.. hiks
    sekarang gak mau lagi!! malu sama istri!!

    ReplyDelete
  18. emang secara Vic zhou emang nggantengin koq may :D

    ReplyDelete
  19. wah pirang seri kuwi May? hehehe jadi pingin nonton, palagi yg main idolaku semua, ganteng dan cantik hehehe

    ReplyDelete
  20. Emmm....dari kemaren juga aku bela-belain engga tidur 48 jam ngabisin CD dorama korea "Love To Kill" ama "My Girl"...

    Tapi, sedihnya kek gimana, aku tetep ga bisa nangis bgituhhh..heartless banged yakk

    ReplyDelete
  21. Very nice blog. Nice design. Tapi font Comment ini kecil ya. Agak perih mata bacanya.

    ReplyDelete
  22. wah, aku ga pernah nonton dorama jadi ga bisa komen :D

    tapi iya, emang cakep2 ...

    ReplyDelete
  23. Dorama mang seru sih untuk di tonton. Baik yang punya Korea or Japan. Tapi kenapa bangsa ini gak kreatif yah, bisanya adaptasi (atau malah jiplak) :-D

    ReplyDelete
  24. Bgs ya film-nya?? Jd pengen nonton. Di sini bentar lagi mo diputer film The Hospital yg dibintangi ama Jerry Yan =)

    May, gak nyangka ternyata dirimu penggemar film-film romatis...

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  26. walaaaaah ganti template tooooo. Sb nya mana May?

    ReplyDelete
  27. may kemana ajaaa? kuangen deh... koq gk ada SBnya siy?

    ReplyDelete
  28. saya ga bisa terus ikutin ni dorama secara saya harus ngajar di bimbel tiap sore. ntar ceritain endingnya aja deh...

    ReplyDelete