Tuesday, March 13, 2007

sehat itu membahagiakan

Sudah beberapa hari ini saya sakit demam flu dan pilek, makan tak enak, tidur tak nyenyak dan setiap bangun pagi badan berasa remuk, kepala kliyengan. Kerja jadi tak semangat, senyum di bibirpun seperti tertelan awan mendung di wajah gara gara sakit.

Cuaca bulan ini memang sedang tidak bersahabat, kadang mendung lalu hujan disertai hawa dingin lalu dengan cepat akan berganti dengan panas yang menyengat. AC di ruangan kerja sayapun mesti diset maksimal, rasanya tak enak kalau saya harus curi curi kesempatan mematikan AC jika boss sedang keluar ruangan, maklumlah tubuh saya tak sekuat boss yang sudah terbiasa di rumah pasang AC. Tidurpun saya lebih senang bersumuk sumuk ria daripada menggigil kedinginan terkena hembusan kipas angin atau AC, saya mungkin baru give up dan mesti setuju pakai kipas angin atau AC kalau ruangan kamar mulai dipenuhi nyamuk2 nakal.

Saya sadar sekarang kenapa saya sering dipaksa ibu dan ndut untuk selalu membawa jaket/ sweater. Awalnya saya pikir terlalu ribet memakai jaket dan sweater, dengan berbagai alasan saya menolak, takut tertinggal, malas nenteng nenteng atau tidak mau terlihat seperti orang sakit. Sekarang saya terima akibatnya, tubuh saya yang ceking dan ringkih ini harus ambruk gara gara tak mengindahkan nasehat blio blio ini. Sekarang saya sadar..
Kesehatan selalu tampak lebih berharga setelah kita kehilangannya
Saya ingin cepat sembuh, biar bisa makan enak, biar bisa tidur nyenyak, biar makin semangat kerja dan makin bahagia karena sehat itu membahagiakan




26 comments:

  1. May....gi sakit yak?mudah2an cepet sembuh ya may:-*

    ReplyDelete
  2. sehat itu indah, karena sehat itu karunia. halah .

    coba olahraga ringan deh, may. stretching tiap bangun tidur atau kapan aja kamu sempat. works for me :)

    cepet sembuh yaaaa...

    ReplyDelete
  3. Cempet embuh ya Cah Ayu...
    Sehat itu bukan cuman mahal, tapi priceless :D
    Take care ya ...

    ReplyDelete
  4. aku juga pilek mbaaaaakkkk..srut..srut.. hattssyyiiii...

    T_T

    ReplyDelete
  5. May...template baru yach keren loch...

    ReplyDelete
  6. wah lagi sakit to...
    smoga cepet sembuh mbak,
    kalo dah sembuh tetep jaga kesehatannya :)

    ReplyDelete
  7. sakit yang enak itu mungkin cuma para koruptor yang ngerasain, mbak.. pas perkara disidangkan, langsung kabur ke singapur deh buat nikmatin sakit
    :D

    btw, moga cepet sembuh juga seperti sedia kala, mbak..

    lama gak kesini, leotnya dah ganti ternyata. keren. simpel tapi mantabz!

    ReplyDelete
  8. sakit itu meluruhkan dosa-dosa kecil bagi yg bersabar, lekas sembuh yah Maya :)

    ReplyDelete
  9. sehat dan kelapangan....memang kenikmatan yang melenakan... sehingga sering kita melupakannya... tapi kalo sakit... kehilangan hari produktif... kehilangan uang untuk berobat... dan kehilangan kesempatan yang harusnya dapat kita peroleh seandainya kita sehat...
    semoga cepat sembuh ya..

    ReplyDelete
  10. justru karena sakitlah kita dapat tahu betapa berharganya sehat itu..........
    cepet membaik ya.... ;}

    ReplyDelete
  11. aduuuh...ikutan sedih dech kalo mbak maya sakiit..cepet sembuh yaa mbak...semoga di terima disisi-nya *halaaah..kok ngawuuur seeh...maap mbak keceplosan..kecletot..*

    ReplyDelete
  12. cepet sembuh yah May, kemana aja nih...kok saya baru tahu pindah blog.
    maap ya ;)

    ReplyDelete
  13. Weleh weleh... ojo ngeyel tho may... :D
    eh, cepet sembuh yak...

    ReplyDelete
  14. wah.. lagi demem rupanya.. betul ketika sakit kita sering baru nyadar bahwa kesehatan itu penting.. moga cepet sembuh ya may.. lain kali kalo cuaca dingin mbok ya diturutin pesen belio2.. ;)

    ReplyDelete
  15. saatnya istirahat tuh...

    ReplyDelete
  16. you're so right maya. tapi, kadang2, menjaga kesehatan itu syulitnya nggak terduga. apalagi yang doyan jajan enak2, atau yang males tidur dan nggak suka istirahat. wah, udah deh, penyakit aneh2 suka dateng jadinya...

    ReplyDelete
  17. Ya ampun Maya kamu sakit tooohh..?
    Cepat sembuh ya May, jangan lupa minum obat dan pake jacket nya, kalau perlu sediakan teh panas di dekat meja kamu.

    maya, ceritamu ini sama banget sama apa yang aku alamin. Ga betah di ruangan AC sama gak cocok dengan kipas angin.

    ReplyDelete
  18. flu itu gampang obatnya:
    1. tidur yang lama ampe bosen
    2. minum susu (coklat)
    3. makan yang enak&brgizi
    hayo manfaatin long weekend buat istirahat!!
    **saran ini diberikan penderita flu menaun akibat gangguan debu & hawa dingin:D

    ReplyDelete
  19. cepet sembuh ya...

    seneng deh liat blognya... =)

    ReplyDelete
  20. smoga skr udah sembuh yahm, emang sering kita tdk menyadari betapa berharganya sehat...

    ReplyDelete
  21. smoga cepet sembuh ya may..
    salam kenal...

    ReplyDelete
  22. mudah2an cepet sembuh ya. aminnn.
    kadang2 aku juga bandel nih. udara anget dikit pingin cepet2 lepas jaket. padahal gak boleh terburu-buru ya

    -maknyak-
    http;//serambirumahkita.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. cepet sembuh ya May.....pokoknya get well soon yahhhh

    Emang skarang niy lagi musimnya coz cuaca lagi brubah2 mulu.

    Btw, diriku seumur hidup ga bisa pilek or flu nihhh, knapa yakk

    ReplyDelete
  24. semoga cepet sembuh ya may :)
    dan selalu tersenyummm

    btw, kamu sekretarisnya pak budi SM
    ya may? :)

    ReplyDelete
  25. dear maya...
    pakabar ? mudah2an sekarang udah sembuh ya..;)

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete