Thursday, October 19, 2006

lebaran sepi tahun ini

Tinggal beberapa hari lagi seluruh umat muslim di seluruh dunia akan menyambut datangnya hari kemenangan setelah sebulan penuh lamanya berlomba lomba mereguk pahala berlipat ganda di bulan suci Ramadhan ini.

Lebaran tahun ini adalah lebaran sepi buat aku. Yah, tidak selengkap tahun tahun lalu merayakan lebaran, tahun ini hanya ada papa, aku dan adek perempuan di rumah. Bunda mesti berangkat ke bogor hari jumat minggu ini. Tak lain karna akan menemani kaka perempuanku yang akan melahirkan baby nya yang kedua melalui operasi caesar. Baby-nya kaka bakal lahir sebelom lebaran ato tepatnya hari sabtu pagi tanggal 21 oktober. Prediksi dokter sebelumnya, baby akan lahir pas hari raya, padahal aku udah siap siap urun nama buat calon ponakan yang katanya bakal lahir cowok. Pengen banget sih si baby dikasih nama Raya *yang artinya besar*.tapi berhubung si papa *suami kaka* udah nyiapin nama dan pengen kasih surprise jadinya nama Raya aku simpen ajah buat nama babyku nanti :)

Sebelom keberangkatan bunda hari jumat malam *naek KA*, bunda udah nyiapin semuwanya. Mulai dari pesen2 kue kering, pesen opor ayam di tante *kan emang pinter masak*. Kalo diserahin ke aku buat bikin opor ayam, mendingan ga usah aja deh, pan ga bisa masak *kecuali masak air, nasi ato indomie hehehe*. Bunda juga udah banyak kasih pesen ke aku buat ngurus keuangan rumah tangga *kan bakal lama tuh sebulan di bogor*. Ini sekalian ajah buat aku belajar ngurus rumah tangga, biar ntar kalo nikah udah pinter ngurus rumah, keuangan rumah tangga, ato juga masak *kalo yang ini mesti belajar banyak ma camer deh ya*. Sebenernya ini juga bukan yang pertama kali ditinggal bunda sebulan ke bogor, sebelomnya juga udah pernah, makanya udah ga kaget lagi diserahin tugas dan tanggung jawab ngurus tetek bengek rumah tangga.

Sedih siy mendekati hari lebaran gini. sholat ied cuman bertiga, ga bisa sungkem bunda secara sebenernya banyak bikin salah ke bunda *hiks*. Makan opor ayam cuman bertiga ajah huhuhuhu.

Aku dan keluarga ga pernah ngrasain namanya mudik., secara keluarga besar bunda lebih banyak tinggal di semarang. Keluarga papa ada di kudus, tapi karna papa anak laki2 satu satunya di keluarganya makanya adek2 papa yang datang ke rumah. Buat kaka perempuanku, mudik ke semarang udah dijalanin dari 10 tahun lalu sejak dia kuliah di IPB bogor. Setelah kerja di jakarta, berkeluarga dan menetap di gunung putri bogor, mudik ke semarang buat kaka dan suwami udah jadi biasa *kan emang harus pulang dong ya*. Sedang buat adek perempuanku, ini mungkin yang pertama sejak dia kerja di Ungaran *walopun ungaran masih masuk kabupaten semarang tetep ajah kan dia jauh dari rumah*

Aku sendiri masih betah di semarang, dan belom ada bayangan bakal tinggal di luar kota da tentunya ga pernah ngrasain asiknya mudik. Dari jaman bayi sampe udah kerja masih setia banget di sini. Buat aku sendiri, dapet jatah libur lebaran cuman 2 hari *hari pertama dan kedua lebaran* udah biasa banget buat aku . sejak kerja di media 3 tahun lalu di bagian redaksi pulak mau ga mau aku harus bisa menerima kondisi pekerjaan yang full time dan tentunya menyita waktu liburku *sabar.. sabar*.

Buat temen2 yang udah siap2 mudik, ati ati di perjalanan ya, selamat berhari raya di kampung halaman, met kumpul2 bareng keluarga, nikmati indahnya hari kemenangan dengan keceriaan. Buat yang ga jadi mudik, jangan sedih ya..semoga tahun depan masih ada kesempatan bersua dengan keluarga, dan semoga tahun depan kita masih bertemu lagi di Ramadhan yang selalu indah :)

Taqabbalallahu minna waminkum syiamana wasyiamakum.
Minal aidzin wal faidzin.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1427 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN


17 comments:

  1. may semarang emang rock on! cheers up, nanti aku samperin, deket ini hasanudin :D, ah aku juga cinta banget sama semarang :D

    ReplyDelete
  2. kan nanti bisa telp bunda non...
    asal jangan dilupain ajah. btw met liburan n lebaran ye... :)

    ReplyDelete
  3. eh si ramacreebo ada disini!!
    Mba May, bogor itu deket sama tempatku.. hihi.. nanti aku sampein salamnya untuk bundanya mba May :D

    BTW, sehabis bundanya pulang, mba may pasti dah pinter masak deh!!

    huhu.. aku mau dong maen ke semarang.. belum pernah nihhh..

    ReplyDelete
  4. kenapa ga ikut bunda-nya aja ke sini... kan bisa sekalian kopdar nih... ayoo ayooo ikut bunda aja... :P

    ReplyDelete
  5. Ya udah Mbak Maya bikin pesta betiga aja. Bikin2 acara apa gethu di luar. Apa mau ke Kairo. Kalo di sini rame banget alias ntar tuch numplek blek jadi satu sedikitnya 2500 kepala hehe. Anyway, Happy Ied...Mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  6. Maya, jgn sedih dong ;) Bunda kan pergi utk nemenin kakak en menyambut kelahiran cucu tercinta :)

    Met lebaran ya, mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
  7. met lebaran juga ya, May..
    maafin lahir dan bathin.

    hayoooo jangan sedih ya, say..
    didoain smoga keponakannya lahir dengan selamat..:)

    ReplyDelete
  8. mba maya ga bs masak? ih udah gede ga bs masak yak *sama kek yg ngomen :p*

    met lebaran yak... maapin pi2t yak mba may :)

    ReplyDelete
  9. hayooo ka mayaa,, belajar masak ! tinggal ngelengkapim
    iyaa nii aku juga ga pernah ngerasain yg namanya pulang kampung,, iri nyaa yang pulang kampungg,,

    walaah sendirian ya ?/ jangan sediih kan liburnya cuman tiga hari jadi abis itu ga kesepian lagii.. pasti kangen banged sama bundanya yaa..

    selamat punya keponakaan yaa.. disimpen aja tuh nama buat calon anak he3x !!

    ReplyDelete
  10. nah lho tante belajar masak dong,,,
    nanti suami sm anaknya makan pake apa?
    asal jgn jajan diluar aja:p
    hehehe,,,

    selamat yah tante punya keponakan lagi:)

    maapin spedaman yg pny banyak salah sm tante
    met lebaran dan tetap semangka...!!

    ReplyDelete
  11. gt aja kok sedih..di rumah..males2an..tdr2an...main hp..tlp..nonton tv...pinjem cd filem....beres.....
    met lebaran....

    ReplyDelete
  12. sama, ini Lebaran pertamaku tanpa Mama dan Adek.

    cuma sama Papa aja.

    Mama dan Adek di kt :)

    Maap lahir bathin ya May...

    ReplyDelete
  13. May, Selamat Hari Raya Idul Fitri ya...Mohon Maaf Lahir dan Bathin... Maafin klo ada salah-salah kata dalam berkomentar... :)

    ReplyDelete
  14. May, selamat lebaran ya. Mohon maaf lahir dan batin. Meskipun sepi, moga-moga keceriaan hari raya tetap menemani. Bukan begitu May? :)

    ReplyDelete
  15. Taqobalallahu minna waminkum taqobbal ya Kareem

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete