Friday, October 13, 2006

topik hangat pagi ini: kebakaran heboh

semalam ada kebakaran di deket rumahku, tepatnya sepuluh rumah dari rumahku. salah satu bangunan toko perlengkapan POLRI terbakar karna dugaan korsleting. kebakaran meluas sampai ke bangunan dealer dan bengkel mobil Hyundai yang ada disebelahnya.

yah..semalam di deket rumah macet banget, ada kebakaran hebat. kebetulan pas kejadian itu dokter kandungan sebelah rumah lagi praktek, mobil pasiennya emang banyak banget tuh yang di parkir di pinggir jalan jadi agak menyulitkan kendaraan lain buat lewat karna emang jalan yang ga lebar tapi rame banget. ditambah lagi arus kendaraan dari arah barat dan timur yang berdatangan makin bikin jalanan macet. akhirnya tuh mobil2 mulai berbalik arah dan cari jalan alternatif menghindar dari TKP setelah tahu ada bangunan toko dan dealer yang terbakar. arus kendaraan dari arah barat *perumahan tanah mas* dan arah timur *pompa bensin* akhirnya ditutup untuk memudahkan mobil pemadam kebakaran datang dan memadamkan api.
aku yang lagi sakit gigi dan tidur lebih awal *jam stengah 7 dah molor*, jadi ikutan bangun gara gara mobil pemadam kebakaran berdatangan terus. akhirnya malam itu, kebakaran heboh itu malah jadi tontonan orang orang sepanjang jalan.
sempet panik juga sih waktu asap dari toko dan dealer yang terbakar ituh semakin gede ajah, dan karna tertiup angin jadi seakan akan terlihat mendekat. bunda yang ikutan panik malah buru buru ngajakin aku masuk buwat nyelametin ijasah dan surat2 penting *bunda parno nih*. sampe di dalem rumah bukannya nyelametin apa yang mesti diselametin malah ngambil senter gara2 lampu sepanjang jalan dimatiin PLN.

aku, bunda sama papa akhirna malah duduk duduk di depan rumah berteman senter sambil liat api yang menjilat jilat toko dan dealer yang belom juga berhasil dipadamkan. api memang cepat banget menyambar bahan bahan kain di toko perlengkapan pakaian polri itu, dan akhirnya merembet sampai ke dealer yang terpajang mobil hyundai disitu. karna takut semakin api semakin menjalar ke toko kayu di sebelah dealer akhirnya petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke kayu kayu yang ditumpuk di toko kayu itu supaya api ga merembet untuk mencegah kebakaran jadi semakin hebat.

malem itu, sepanjang jalan di rumahku penuh banget orang2 pada pengen ngeliat kebakaran heboh itu termasuk aku, bunda juga papa yang akhirnya mutusin ikutan nonton kebakaran. *gilak ajah kebakaran malah jadi tontonan*. suasana deket TKP malah mirip kek pasar malem ajah, banyak yang nongkrong, bawa keluarga ato temen liat bangunan yang dilalap api. ngeri juga sih liatnya, teringat juga beberapa tahun lalu *tahun 93, pas lebaran tinggal 3 hari lagi* usaha bunda - bengkel knalpot juga harus tutup gara2 musibah kebakaran. kata orang sih kalo usaha kena musibah *misal kebakaran* pasti usahanya bakal gede nantinya. cuman karna bunda udah taruma akhirnya mutusin engga lagi nerusin usaha knalpot yang pas jaman ituh emang lagi maju majunya. sekarang sih bunda join ma orang lain untuk buka bengkel AC ajah *bunda keknya emang bakat buka usaha, kek dulu pernah juga buka usaha restoran*.

Alhamdulillah, jam setengah 12 malem api di toko dan dealer yang kebakar akhirnya berhasil dipadamkan. dan malem ituh kebakaran heboh deket rumah jadi topik hangat. gara gara kebakaran semalem, waktu tidurku jadi mundur dari jam 9 malem dan baru tidur setengah 12. saurku jadi telat bangun, yang biasanya jam setengah 3 jadi mundur jam 3. bangun pagi tadi juga terlambat, jam 6 baru bangun, untung setengah lima udah sempet bangun buat sholat shubuh.

moga ajah keluarga yang lagi tertimpa musibah ini tabah dan sabar. teringat juga kami sekeluarga yang juga pernah mengalami musibah ini, berusaha tegar dan sabar menghadapinya dan akhirnya berhasil bangkit kembali :)

21 comments:

  1. == >deket TKP malah mirip kek pasar malem ajah, banyak yang nongkrong, bawa keluarga ato temen liat bangunan yang dilalap api..

    Mba May, kalau aku mah langsung gelar tiker, sekalian beli kacang rebus, trus ajak temen-temenku arisan.. hihi..

    ReplyDelete
  2. td pagi padi baca nich say...di SM deket tow trnyata ama rumah kamu..

    ReplyDelete
  3. mungkin karena friday 13

    ReplyDelete
  4. aku denger dari temen chating malah ... deket rumahmu yak? dulu aku ngalamin juga kebakaran rumah, pas dibelakang rumahku. aku yg paling panik, soalnya rumah itu rumah kosong, dan apinya tuh nyambernya kerumahku .. hiiy, serem. take care ya sist!


    *ternyata bisa isi komen ... qeqeqe. kemaren aku ga liat.*

    ReplyDelete
  5. Wah untung gak kena juga ya mbak.. alhamdulillah.. :)

    Btw, gimana jd ikutan acara Minggu gak? Nanti tinggalin no HP di emailku aja kalo iya ;)

    ReplyDelete
  6. wahduh kasian amat tant..
    sebentar lg lebaran:(
    semoga diganti dengan yang lebih baik:)

    ReplyDelete
  7. ternyata rumahmu didaerah indraprasta ya? hihihi... abis lebaran kesana ah... :D

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah banged ga menjalar yaa ke rumah ka mayaa..

    tapi emang harus nyelamatin surat-surat sih ya.. ngurusnya susahh !!

    lainkali jangan diliatin tuh kebakaran seremmm !!

    ReplyDelete
  10. waduh may, nggak kebayang betapa paniknya tuh yang kena. moga2 pada nggak papa.

    btw, maya apakabar? puasanya masih jalan kan? :)

    ReplyDelete
  11. kamu gak ngambil mobilnya May...? tuk lebaran entar.*Kabur takut dikemplang

    ReplyDelete
  12. Kemaren dulu juga ada rumah tetangga deket cacing yang kebakaran... ngeri banget -_-'

    ReplyDelete
  13. heboh banget ya...

    ReplyDelete
  14. wah... cah semarang jebule...

    ReplyDelete
  15. wadooooh sokor dah kalo may gpp :D

    ReplyDelete
  16. korsleting emg membahayakan...

    ReplyDelete
  17. hari ini di jakarta juga ada 2kebakaran...

    hmm...kasian ya

    ReplyDelete
  18. eh tadi ada berita kantor pusat pertamina kebakaran..
    apa lagi musim kebakaran ya?
    toko, kantor sampait hutan pada kebakaran, seremmm

    ReplyDelete
  19. yang kebakar rumah ato hebos sih, kok judulnya kebakaran heboh
    bukan kebakaran rumah...

    hu, hu, hu..kalo lagi puasa emang otak rada susah diajak berpikir, hehehe

    ReplyDelete
  20. waa..may..kayaknya saya bakalan parno kayak bunda deh klo ngliat kebakaran deket rumah gitu..

    ReplyDelete
  21. iya heboh...

    ReplyDelete