Thursday, October 26, 2006

i'm back again!!

3 hari libur lebaran udah dituntaskan dari tanggal 23-26 oktober ,udah bisa ngerayain lebaran bareng keluarga, dan hari ini saatnya balik ke rutinitas harian, ngantor lagi. saatnya konsen lagi ma kerjaan, saatnya apdet blog lagi, dan saatnya ketemu lagi dengan temen2 semuku

cerita liburan lebaran tahun ini biasa ajah. ngumpul ma keluarga besar bunda, sibuk open house, dan yang lebih bikin sibuk lagi - ngurus rumah, maklum ga ada bunda di rumah jadi mesti ngurusin semuanya sendiri. masak, bersih2 rumah, nyuci piring, nyuci baju..kerjaan rumah yang ga pernah ada habisnya. untungnya ada adek yang kooperatif banget. emang seharusnya gitu kan..pendelegasian tugas ngurus rumah secara adil, walopun kadang aku suka rese' juga, kerjaan adek ato papa yang ga beres suka aku ulang lagi biar perfect, yang jadinya malah bikin aku kecapekan. hasilnya aku sukses :-& 2 hari yang lalu gara2 masuk angin, dan sekarang malah kena flu.

hampir seminggu ngurus rumah, jujur cape banget! #:-S. tiap bangun pagi, langsung ngebayangin kerjaan rumah nunggu di kerjain, sempet pernah bingung mesti ngerjain yang mana dulu. Alhamdulillah berkat kesabaran dan dorongan rasa tanggung jawab, semuanya beres dikerjain..ffuiihh!! #:-S

kendala ngurus rumah buat aku cuman satu..ga bisa masak!: ..paling banter bikin ceplok, dadar, martabak mie ato goreng apa ajah yang bisa digoreng. jujur aja soal masak memasak aku sempet hopeless. @-) *deuh calon istri payah nih!* , tapi aku pasti akan terus do the best untuk bisa masak, biar bisa jadi istri dan mantu kesayangan.;))

inilah sekelumit cerita dari aku si pegawai kantoran yang sibuk jadi ibu rumah tangga karna ditinggal bunda sebulan ke luar kota. sempet dibikin sibuk, bingung, ribet tapi akhirna jadi seru, seneng setelah bisa ngerjain semuanya dan membagi waktu dengan baik antara kerjaan rumah juga kerjaan kantor.:D/




25 comments:

  1. happy lebaran's day maya! nggak papa kalau sekarang baru bisa ceplok-ceplok lebaran. ntar lama-lama juga bisa. :)

    ReplyDelete
  2. weks..mbak tau gak?? masa aku disuruh masak sama mama..

    tapi setelah diicip-icip masakanku ternyata enak juga ^_^

    ReplyDelete
  3. tanya: *terharu* emang masih ada cewek yang bisa ngurus rumah tanpa pembantu dan tanpa ngeluh ya?
    jawab: ada... maya. tanpa ngeluh tapi pake masuk angin...hihihi

    ReplyDelete
  4. tapi aku yakin kok, kamu bisa masak air... soalnya aku juga bisa :D

    ReplyDelete
  5. masi ya masalah utama 'memasak' he3x !!

    minal aidin ya..

    tapi dengan cape kerja di kantor trus musti ngerjain kerjaan rumah, brarti uda siap jadi ibu rumah tangga yang baik punya tanggung jawab double, di kantor dan di rumah !! two thumbs up !! he3x !!

    hayooo sebelom nikah belajar memasak laah kak mayaa he3x ! xp

    ReplyDelete
  6. yuhuuu.. may Happy Idul Fitri yah, mohon maaf kalau ada kesalahan pengetikan selama ini.

    BTW, kalau aku siy paling suka nyoba in resep baru, walaupun sebenernya bidangku itu adalah bersih-bersih.. hihi..

    Udah kaya pembokat aja neh kita...

    ReplyDelete
  7. weleh... masa kalah sama aku sih... dikit-dikit aku bisa masak looo... :P

    btw, selamat Lebaran ya... maap lahir batin.

    ReplyDelete
  8. welcome back mbak may... ;))
    gmn acara lebarannya :D

    mohon maap lahir batin yah ;;)

    ReplyDelete
  9. Ciyeee... mo jadi istri n mantu kesayangan nih... huhuy...

    weks, tgl.26 udah msk kerja may? ck..ck..ck...

    ReplyDelete
  10. masak ayo masak... dirikanlah masak sebelom dirimu dimasakin.... :P hiakakaka... ga nyambung kan???

    ReplyDelete
  11. sekalian belajaran may *wink*

    ReplyDelete
  12. yah... kebetulan lagi lapar nih, masakannya minta dunk :D

    ReplyDelete
  13. maya, lebaran ngga? kalo lebaraann, minal aidzin yaa .. mohon maaf lahir bathin. hehhee ... lebaran dimana nih?

    ReplyDelete
  14. met lebaran ya... maap lahir batin :)
    ga bisa masak tapi rajin beberes rumah,,, kan sudah lebih dari cukup itu... *sambil merenungi diri sendiri yang ga bisa apa2* :P

    ReplyDelete
  15. ayo mba may bljr masak lebih rajin lagi *ky nyemangatin diri sendiri :p*

    ReplyDelete
  16. Maafin semua salah Ivo y Mba Maya.. semangat ngeblog dan kerja lagi dunk.. hehe.. wah tugas2 kuliah masih banyak nih.. pengen semangat tapi emang banyak betul.. Semangat..semangat!!!

    ReplyDelete
  17. ya ampooonnn....
    saya bangun jam 4.30 pagi dan mesti langsung masak aer buat bikinin kopi si papa krn mama ga ikutan mudik...!!

    padahal biasanya klo hari kerja aja, bangun jam 5an lewat gtuuu :p

    ReplyDelete
  18. hayo tante belajar masak!:p

    ReplyDelete
  19. Wah mirip2 nih sama pengalamanku kmrn :D

    Aku nyeplok aja gak bisa2 hihi... tapi aku bisa bikin puding2an (siapa yg nanya yah?).

    Huhu.. pembantuku blom balik nih Mbak sampe skrg...

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. may kamu dah siap jd ibu RT yg pinter masak ya?! liburnya cuma bentar ya may?! *ciannn d* ;p

    ReplyDelete
  22. asik masakin aku sekalian May...ceplok telor boleh lah ;)

    ReplyDelete
  23. Maya, sptnya dah siap-siap nih jd calon istri en mantu yg baik. Pssst, calon suami-nya dah ada blm??? ;)

    ReplyDelete
  24. hihi...seru banget cerita sebulan ngrasain jadi ibu ertenya..;)

    kapan betulannya nih..*ooopssss*

    ReplyDelete
  25. hohoho ajarin saya masak may hehe...

    MET LEBARAN SAY, MAAPIN YAK KLO ADA SALAH2 TULIS ;)

    ReplyDelete