Friday, September 01, 2006

kiri kanan oke oke aja kok!



Hari ini seperti biasa, berangkat kerja naek angkot. Duduk manis di dalam angkot sambil memandang ke arah luar jendela sambil sesekali melamun dan akhirnya aku tersadar, ketika aku melihat tulisan yang ditempel di jendela angkot.."hati hati..naiklah dengan kaki kiri terlebih dulu"..*halah!!*..maksud dari pesan ini apa??.

Tujuannya mungkin memang baik untuk mengingatkan penumpang agar berhati hati dan selalu naek ke dalam angkot dengan kaki kiri terlebih dulu. Tapi rasanya kurang pas kalimatnya "..naiklah dengan kaki kiri terlebih dulu.." bagi aku atau mungkin bagi penumpang lainnya yang menggunakan selain kaki kiri untuk melangkah menaiki angkot tersebut.


Selama ini aku selalu naek angkot dengan kaki kanan yang melangkah lebih dulu menaiki angkot yang akan membawaku ke tujuan. Ketika turun dari angkotpun selalu kaki kanan ini yang menjulur keluar, secara mungkin sudah terprogram oleh otakku. Dan Alhambdulillah, kebiasaanku ini tidak membawaku pada sautu kata celaka.


Kaki kanan, kaki kiri buatku sama saja. Ini hanyalah masalah kebiasaan kita semata kan?..bahwa mungkin sama seperti teman yang lainnya, aku tidak bisa mengetik sms dengan tangan kanan, secara tangan kiri seperti refleks menekan keypad henpon lebih cepat dan lincah daripada aku menggunakan tangan kanan yang cuman bikin aku ribet mengetik sms atau menerima telpon yang masuk. Pun kebiasaanku untuk memanggul tas di bahu sebelah kiri juga reflek terjadi, dan justru akan terasa aneh kalo aku memanggul tas dengan bahu kanan, dan mungkin ini kali ya yang disebut semi kidal *halah!!*, secara untuk kegiatan yang lain aku masih setia menggunakan tangan kanan (khususnya makan).


Jadi..kanan kiri oke oke aja kok!

2 comments:

  1. tau nih ya mas..kalo naek pake kaki kiri tuh udah reflek aja gitu..=)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete