Friday, September 29, 2006

sabar, inget puasa May!

udah masuk hari kelima puwasa ya?..belom ada setengah perjalanan menuju hari kemenangan. puwasaku masih jalan terus biar hari pertama kemaren ga ikutan gara gara lagi 'dapet'.

tarawihku masih bolong bolong, ngaji juga masih suka angin anginan *duh parah may!*. apalagi emosi dan kesabaran lagi diuji nih. mas lagi sakit cacar air, udah hampir seminggu lebih ga masuk kerja dan udah 2 kali malem minggu ini ga ke rumah. tiap kali ditelpon nanya kabar pasti waktunya engga pernah tepat, yang dianya lagi tidurlah, yang lagi ga bisa ngomonglah secara bibirnya kaku karna pengaruh obat. huhuhu!.. akhirnya tiap nanya kabar, ujung2nya pasti ribut karna kondisi kesehatannya yang emang lagi "drop" ga memungkinkan juga untuk dia berkomunikasi. sabar sabar may..

Alhamdulillah-nya Ramadhan tahun ini, papa udah mulai kuwat berpuwasa. biasanya sih cuman pembukaan dan penutupan ajah beliau ikut berpuasa *buka rahasia*. bukannya tidak mau menunaikan kewajiban berpuasanya, tapi karena kondisi badan yang memang lemah tahun lalu. sekarang beliau sudah lebih kuwat, malah puwasa hari pertama ga sahur tapi tetep kuat sampai buka menjelang.

puasa tahun ini aku termasuk dalam golongan yang lagi mengalami kemunduran ibadah nih. mungkin karna pikiran yang bercabang kemana mana, bikin aku engga lagi khusyuk beribadah. menahan lapar dan haus sih bisa, tapi masih harus dikalahkan dalam menahan rasa marah, kecewa, dan sedih, uh!

duh moga ajah setengah perjalanan yang akan dilalui selama bulan Ramadhan ini, aku bisa lebih fokus deh ya ke ibadah. maluw dong ah kalo selama ini selalu minta sama Alloh dan dikabulkan terus, tapi menunaikan perintah-Nya ogah ogahan. ga usah terlalu mikir yang besok besok deh malah kerasa berat dan nantinya malas ngejalaninya. masih ada waktu kan?..:)

4 comments:

  1. horeee.... pertama!

    met puasa yah :-)

    ReplyDelete
  2. Loh kok kayak Kendang aja puasanya.
    Depan ama Belakang aja,piye jal..!

    ReplyDelete
  3. dody : met puasa juga :)
    topan : tapi sekarang dah ga kayak kendang lagi kan..udah kuwat :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete