Saturday, January 23, 2010

Dia Tak Lagi Memakai Cincinnya..

sebuah repost

Cincin kawin itu tersematkan begitu indah di jari manis saya. Bentuknya sederhana, bulat polos tanpa hias berlian di atasnya. Itu seperti mewakili cinta kami yang sederhana saja, di dalamnya berisi segala hal yang ingin kita bagi dan kita rasakan sama-sama sampai kami mati. Secara simbolis, ring itu telah mengikat hati saya dan pria saya menjadi satu.


Hingga di suatu waktu saya dibuatnya kaget. Atas inginnya, dia meminta saya menyimpan cincinnya. Lalu, kenapa? dia tak lagi ingin saya menemaninya mewujudkan cinta yang sederhana itu bertumbuh besar dan kuat? Bukan..bukan pula dia tak lagi menginginkan cinta ini kami bagi dan rasakan sama-sama, juga bukan karena hati itu telah terbelah. Setianya dan kasih sayang tulusnya masih untuk kami yang dicintai. Saya percaya itu.

Rupanya 'Tak pakai berarti tak setia' sering telah menjadi kesimpulan salah kaprah sebagian orang ketika mendapati salah satu pasangan pria tak memakai cincin kawinnya. Hal ini mungkin saja terjadi karena suatu statemen pernah terlontar sebelumnya "Iya, ga pake, biar keliatan masih single, jadi bisa cari lagi dong." Hmm..terkekeh saja mendengar alasan lucu nan bodoh seperti itu, tanpa cincin, selingkuh bakal lancar jaya selamanya.

Saya analisa beberapa alasan logis kenapa pria saya, atau mungkin pria-pria Anda tak lagi memakai cincin kawin mereka

1. Rasa enggan karena sayang
Cincin bagi pria adalah sebuah kemewahan. Sayang jika rusak atau hilang. Memakai cincin saat bekerja bagi sebagian pria hanya akan memberi rasa tak nyaman bagi dirinya, ini terutama bagi pria-pria yang berhubungan dengan segala aktivitas pekerjaan berat. Pria-pria ini lalu hanya akan memakai cincin kawin pada even-even tertentu saja.

2. Cincin kawin adalah perhiasan
Dan tidak semua pria terbiasa memakai perhiasan. Saya maklumi itu pada pria saya. Kecuali profesi dukun yang memang senang memakai cincin-cincin bermata besar sebagai trade mark mereka.

3. Tak mau dibilang pamer
Dibanding wanita, kaum laki-laki tak terlalu suka show off dan mencari perhatian terlebih dengan cincin kawin mereka.

4. Malas ditanya macam-macam
Mungkin ini masih ada korelasinya dengan keinginan sang pria untuk tak setia. Tak ingin ditanya macam-macam perihal istri dan rumah tangganya oleh si perempuan gelap, dia lalu memilih meng-hide cincinnya.

Sekali lagi, cincin memang hanya simbol semata. Jaminan kesetiaan sampai mati bukan diletakkan pada sebuah cincin, tapi pada hati dan rasa percaya kita pada pasangan.

No comments:

Post a Comment